Fashion,  Lifestyle

Belanja Fashion di Zalora

Di zaman sekarang ini dengan apa-apa yang inginnya serba praktis, kita nggak bisa menafikan keberadaan teknologi. Kemajuan teknologi jelas telah membawa sejuta manfaat bagi kehidupan manusia. Misalnya saja, untuk menulis artikel ini. Perangkat komputer atau yang lebih compact, laptop, sangat menunjang kebutuhanku tersebut. Selain menghemat waktu, ide yang dituangkan pun bisa ditulis di mana saja. Bahkan, aku lebih sering menggunakan smartphone untuk penulisan draf semua artikel di blog ini.

Contoh lainnya adalah mengenai kegiatan jual beli. Proses tersebut nggak hanya bisa dilakukan langsung dengan tatap muka (di pasar, toko, atau mall), namun juga bisa terjadi secara nggak langsung melalui internet. Tentunya, dengan bantuan gadget canggih yang kita miliki.

Aku termasuk salah satu orang yang lebih suka belanja online. Pilihan barang menjadi lebih banyak tanpa harus bersusah payah berjalan memasuki toko satu persatu. Lebih irit tenaga pula. Hehe.

Belanja online sering kulakukan untuk membeli hampir semua kategori barang, termasuk fashion. Mulai dari hijab, kemeja, blouse, kaos, celana, rok, sepatu, hingga aksesorinya pernah kubeli secara online.

Tetapi, nggak semudah itu aku menjatuhkan pilihan untuk membeli barang di sebuah toko (situs website). Perlu banyak pertimbangan, seperti range harga yang ditawarkan sampai foto dan deskripsi barang yang tertera di sana. Maklum, aku nggak bisa melihat barangnya secara langsung. Jadi, satu-satunya hal yang bisa kuandalkan adalah foto dan deskripsi yang disediakan.

Salah satu tempat favoritku untuk belanja fashion adalah Zalora. Di sini kalian bisa menemukan bermacam-macam kategori barang fashion untuk pria, wanita, dan juga anak-anak. Tinggal ketik saja di kolom pencarian dan berbagai pilihan barang pun muncul.

Atau jika ingin membeli barang dari sebuah brand tertentu, kalian bisa melakukan cara yang sama atau tinggal klik saja menu pilihan brand. Zalora sudah bekerja sama dengan ratusan brand lokal maupun internasional sehingga nggak akan ada kesulitan mencari brand favorit kalian di tempat ini.

Terakhir kali belanja di sini adalah sekitar dua bulan lalu. Ibuku menginginkan sebuah tas dan aku memutuskan untuk membelinya di Zalora.

Biasanya, aku akan mencari barang yang diinginkan melalui kategori yang tersedia di situsnya. Misalnya, dalam hal ini aku mencari tas atau lebih spesifiknya tote bag. Maka, aku langsung meng-klik tas dan mencari kategori tote bag. Selanjutnya, tinggal mengurutkannya sesuai harga.

Memang akan ada banyak pilihan tas yang muncul. Bisa lebih dipersempit dengan menuliskan range harga sesuai budget yang akan dikeluarkan. Kali ini, aku nggak akan mencari tas yang harganya mahal. Jadi, harga maksimal yang aku tuliskan adalah lima ratus ribu.

Semua tote bag dengan harga di bawah lima ratus ribu akan muncul. Uniknya, barang-barang yang terkena diskon atau promo yang harganya menjadi di bawah lima ratus ribu pun (awalnya lebih dari segitu) ikut masuk dalam daftar tersebut. Bisa untung kalau kebetulan dapat diskon seperti ini. Wkwk.

Yang paling aku suka adalah foto dan deskripsi barang yang sangat jelas. Mulai dari bahan, ukuran, dan kelengkapan tertera di sini. Aku bisa mendapat gambaran jelas seperti apa barang yang nantinya aku peroleh. Dan aku juga nggak akan berekspektasi tinggi mengingat jumlah uang yang akan aku keluarkan pun nggak banyak.

Oh, ada lagi yang aku suka. Setiap pembelian minimal Rp300.000,- akan memperoleh gratis ongkos kirim. Meski aku nggak bisa memilih jasa kurir alias penggunaan kurir ditentukan oleh pihak Zalora, aku biasa memanfaat ini demi menghemat pengeluaran. Toh, kurir pilihan mereka juga cepat.

Nggak ketinggalan, Zalora juga memberikan garansi untuk barang-barang yang dibeli melalui situs mereka. Dan garansinya selama 30 hari. Apabila produk yang diterima cacat atau nggak sesuai dengan deskripsi, klaim saja garansi ini.

Aku sih belum pernah melakukannya. Tapi, jika Zalora berani memberi garansi selama itu, tentu jasa yang mereka tawarkan nggak main-main. Kualitas dan kepuasan pelanggan menjadi yang utama bagi mereka.

Overall, aku sangat puas belanja di Zalora untuk yang kesekian kali. Haha. Aku nggak ingat sudah berapa kali beli di sini. Yang pasti, cukup untuk digunakan menulis review tentang layanan yang mereka tawarkan.

Zalora menjual ratusan atau mungkin ribuan barang di situsnya. Nggak perlu takut tertipu karena barang-barang tersebut dijamin keasliannya karena merupakan produk dari brand resmi. Nggak perlu takut kecewa juga karena sudah disediakan foto dan deskripsi yang sangat-sangat jelas untuk membantu mendapat gambaran dari barang incaran.

Untuk masalah harga, di Zalora tersedia bermacam-macam barang dengan range harga yang bervariasi. Tinggal tentukan budget yang mau dikeluarkan. Dan Zalora cukup sering mengadakan promo atau diskon. Sering-sering cek website atau aplikasinya. Beli saja di saat promo bila ingin lebih irit.

Jika ditanya, mau belanja lagi di Zalora? Aku sih iyes. Hahaha.

2 Komentar

  • Muna Fitria Hidayat

    Untuk garansi pengembalian barang, mereka prosesnya gak mbulet, Mbak. Butuh waktu memang, mungkin sekitar 2 minggu. Tapi jadi beres. Saya pernah kembalikan 2 items karena kekecilan.
    Jauh lebih prefer belanja di official website seperti ini daripada di marketplace. Kualitasnya terjamin.

    • shimisunn

      Betul mbak. Aku pun kalo beli di marketplace, tetep nyari akun yg officialnya. Biar gak repot juga kalo misal harus retur. Dan kualitas lebih terjamin kan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *