Hitam Warna Andalanku
Fashion,  Lifestyle

Hitam Warna Andalanku

Jika ditanya mengenai warna kesukaan, tanpa ragu aku akan menjawab, “Hijau.” Kenapa hijau?

Hijau merupakan warna yang sangat identik dengan alam. Daun, rumput, lumut, bahkan dinding kamarku (nggak nyambung banget wkwk) semua berwarna hijau. Bawaannya tenang tiap melihat warna ini.

Namun untuk urusan fashion, aku nggak serta merta memilih hijau sebagai yang favorit. Ada beberapa pertimbangan yang membuatku sulit menjauhkan hati, terutama dari sisi kepantasan. Nggak semua warna hijau bagus dan cocok di tubuhku.

Maka, pilihanku jatuh ke warna hitam. Hitam menjadi warna yang wajib aku miliki. Kalau bisa, harus ada minimal satu warna ini untuk masing-masing kategori barang fashion koleksiku.

Hitam Warna Andalanku

Hitam sangat mudah dipadupadankan dengan warna-warna lain, mau itu warna cerah, warna pastel, atau sesama warna gelap lainnya. Nggak jarang aku bergaya monokrom dengan memasangkan warna kontras: hitam dan putih. Atau sekali-sekali menggunakannya dengan warna pink agar kesan feminin dari si pink nggak terlalu kentara.

Penggunaan warna ini juga cocok untuk semua jenis look. Mau berpenampilan kasual? Bisa. Gaya formal pun bisa banget. Sesuaikan saja item fashion yang dikenakan dengan jenis acaranya.

Koleksi barang-barang fashion berwarna hitam yang aku punya, di antaranya ada kaos panjang, kaos pendek, jeans, celana panjang, rok, legging, hijab, manset, dan cardigan. Itu belum termasuk item lain yang meski bukan hitam, tapi memiliki pola atau corak hitam di sana, seperti sweater yang aku kenakan di gambar ini.

Hitam Warna Andalanku

Untuk sisi kepantasan, aku merasa cocok-cocok saja memakai warna ini. Justru, tingkat percaya diriku lebih tinggi ketika mengenakannya. Auraku menjadi lebih terpancar. Haha. Ini mah narsis namanya.

Katanya sih hitam bisa membuat efek kurus dan tinggi. Aku lumayan setuju dengan ini. Yah, walaupun cuma ilusi, seenggaknya aku bisa terlihat agak tinggi. Dirasa saja ya. Nggak perlu dibuktikan. Hehe.

Dulu, aku pikir hitam akan membuat kulitku makin terlihat kusam. Jadi, aku cukup menghindari membeli barang-barang berwarna hitam. Yang sering aku pakai ya bawahan (rok dan celana). Punya hijab hitam pun dulunya jarang aku pakai. Sekarang malah punya double.

Hitam Warna Andalanku

Ah, sama tas ransel sih karena itu satu-satunya tasku jaman kuliah dulu. Maklum, mahasiswa kudet. Malas gonta-ganti tas dan nggak begitu peduli juga dengan penampilan.

Yang pengin sekali aku coba adalah mengenakan gaun atau dress hitam. Sering lihat artis-artis pakai warna ini ke acara-acara red carpet dan kesannya begitu elegan. Akankah aku sama elegannya seperti mereka kalau memakai dress hitam? Wkwk. Menghayal tingkat tinggi ini ceritanya.

Satu-satunya hal yang nggak kusuka dari warna ini, yakni mudah menyerap panas. Rasa gerah akan gampang muncul tiap kali mengenakannya, terutama bila menggunakannya untuk beraktivitas di luar ruangan. Terlebih di musim kemarau. Panasnya wow!

Meski begitu, untuk masalah fashion, hitam akan selalu menjadi favoritku. Aku nggak segan memakainya di segala situasi. Tentu, dengan memperhatikan cuaca karena aku nggak mau kepanasan seharian gara-gara berkostum serba hitam di bawah terik matahari.

Hitam Warna Andalanku

Aku adalah tim black style. Bagaimana denganmu? Hehe.

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *