Iflix Menonton Via Aplikasi Streaming
Hobby,  Lifestyle

Iflix: Menonton Via Aplikasi Streaming

Jadi, sudah tiga kali ini aku membeli salah satu paket internet sebuah operator seluler. Dalam paket ini, terdapat kuota sosial media, kuota malam (yang hanya bisa digunakan dini hari), dan kuota menonton iflix. Karena kuota yang ditawarkan lumayan banyak, aku pun penasaran dengan iflix.

Iflix adalah sebuah situs atau aplikasi smartphone untuk streaming film atau series. Di sana, terdapat berbagai film lokal dan mancanegara dengan bermacam-macam genre. Tapi, yang paling sering di-update memang film-film buatan dalam negeri.

Layaknya seperti situs dan aplikasi sejenis, layanan mereka pun ada versi gratis dan VIP. Bisa ditebak, versi gratis memiliki pilihan film dan series yang lebih terbatas. Dan biasanya, aku hanya akan memilih versi ini.

Sebenarnya, biaya berlangganan di iflix tergolong standar. Nggak jauh berbeda dengan layanan berlangganan di situs lain. Bahkan, kalian bisa memilih untuk membayar secara harian, mingguan, bulanan, atau tahunan. Biayanya dibandrol mulai Rp1.900,- untuk satu hari. Murah, bukan?

Namun jika memang nggak mau mengeluarkan uang lebih, versi gratis sudah lebih dari cukup. Pilihan film dan series yang bisa kalian tonton pun sudah beragam. Tinggal scroll scroll dan tonton yang menurut kalian menarik.

Iflix Menonton Via Aplikasi Streaming

Tampilan interface antara versi website dan aplikasi nggak jauh berbeda. Tersedia beberapa menu tab untuk membedakan asal film dan juga genre-nya. Misal, kalau ingin menonton drama Korea, kalian bisa memilihnya dari tab kflix.

Oh iya, di iflix, kalian juga bisa menonton siaran televisi secara live. Sangat berguna nih untuk anak-anak kost yang nggak ada TV di kost-nya. Dan bukan hanya saluran lokal yang tersedia di sana, tetapi banyak saluran TV internasional yang masuk ke dalam layanan ini.

Iflix Menonton Via Aplikasi Streaming

Kabar baiknya, kuota iflix yang aku dapatkan nggak hanya bisa aku gunakan menonton di aplikasinya, namun juga bisa untuk akses melalui situs website-nya. Kan nggak puas menonton cuma lewat smartphone yang layarnya kecil. Kalau di laptop bisa lebih jelas melihatnya.

Yang paling aku suka adalah adanya menu anime di iflix. Aku memang lagi suka anime dan yang aku tonton di sana ya termasuk si anime ini. Thanks to this app. Aku bisa menonton anime yang sudah lama banget bikin aku penasaran. Hehe.

Iflix Menonton Via Aplikasi Streaming

Soal koneksi, provider yang aku gunakan ini memang agak aneh. Terkadang koneksinya sangat bagus. Tapi, kadang untuk membuka aplikasinya saja susah banget. Mentang-mentang murah ya, jadi koneksinya pun menyesuaikan mood provider-nya. Hmm.

Koleksi-koleksi film maupun series barat di layanan ini masih sedikit, terutama yang baru dan box office. Padahal, kalau bisa lebih update kan nanti bertambah penggunanya. Dan aku mungkin akan mau mengubah akun gratisku menjadi VIP.

Dan satu lagi nih yang paling mengganggu. Nggak ada menu untuk melihat seluruh daftar film dan series di iflix. Aku nggak tahu versi VIP-nya juga seperti ini apa nggak. Kalau sudah hilang dari daftar feed, aku nggak tahu sebuah film ada di database iflix atau nggak. Bisa sih dicari. Tapi, akan lebih baik jika ada daftar seluruh koleksi di sana.

Overall, aku cukup puas menggunakan layanan streaming iflix. Aku bisa menambah koleksi tontonan dari sana. Yah, walaupun aku masih lebih suka menonton versi offline atau men-download yang tentu saja secara ilegal. Wkwk.

Berhubung ada kuota iflix, manfaatkan saja deh. Semoga layanan ini semakin baik ke depannya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *