kado untuk hari ibu
Lifestyle,  Living

Kado Spesial Untuk Hari Ibu

Memberikan kado untuk hari ibu, meskipun nggak wajib, namun bila dilakukan akan membuat hati ibu bahagia. Oh, siapa yang nggak ingin menyenangkan hati wanita yang sudah melahirkan dan membesarkan kita? Hari ibu memang ada untuk itu, selain untuk menghormati jasa ibu yang nggak tergantikan.

Aku pribadi, sebenarnya, bukan termasuk orang yang sering merayakan hari-hari seperti ini. Bagiku, membahagiakan ibu bisa dilakukan kapan saja, tanpa harus menanti hari ibu. Tapi, nggak ada salahnya kan ikut memperingati hari spesial ini? Pasti, ibu juga ingin merayakannya saat melihat para ibu-ibu lain yang juga melakukannya.

Di tahun ini, aku berencana memberikan beberapa hadiah untuk ibu, di antaranya:

kado untuk hari ibu

Makeup

Wanita mana yang nggak suka makeup? Seorang ibu juga merupakan wanita yang pada hakikatnya menyukai keindahan dan selalu ingin tampil cantik.

Ibuku mungkin bukan wanita yang jago dandan. Bahkan, terkadang memakai lipstik pun masih terlihat kurang rapi. Tapi, itu nggak menyurutkan niatku membeli peralatan makeup untuk ibu.

Aku ingat betul, dulu ibu senang melihatku latihan berdandan. Ibu pula yang menjadi saksi prosesku dari yang nggak tahu apa-apa tentang makeup hingga menjadi lumayan jago sekarang ini. Lumayan saja ya karena aku nggak sejago para MUA di luar sana. Hehe.

Ibu sering memintaku mendandani beliau bila akan menghadiri acara penting. Nah, berhubung aku tinggal beda kota dengan ibu, jadi kenapa nggak aku menghadiahi beliau kosmetik. Ibu bisa latihan berdandan lebih baik sekarang dan nggak perlu lagi mengandalkanku, terlebih saat aku nggak ada di rumah.

kado untuk hari ibu

Surat

Awalnya, aku agak ragu ketika ide ini melintas di kepala. Seingatku, aku belum pernah menulis surat untuk orang tua. Atau pernah? Entahlah. Aku nggak bisa mengingatnya.

Aku memang adalah tipe introvert yang nggak bisa begitu saja mengungkapkan perasaan. Seperti ada yang menahanku untuk mengumbar kata sayang. Intinya, aku nggak pintar mengatakan hal-hal tersebut secara langsung.

Maka, ide menulis surat untuk ibu, sebenarnya, menjadi pilihan paling tepat untuk dilakukan. Aku bisa meluapkan apa saja yang nggak dapat kukatakan selama ini pada ibu. Dengan begitu, ibu akan tahu jika anaknya sangat menyayangi beliau, meskipun nggak pernah mengatakannya secara langsung.

kado untuk hari ibu

Pouch Makeup

Yang terakhir ini sengaja aku buat untuk menjadi wadah agar makeup nggak berceceran ke mana-mana dan lebih praktis dibawa saat bepergian. Ini aku bikin sendiri lho. Dan pouch ini sekaligus berfungsi sebagai pengganti kotak, kardus atau kantong dari kado yang akan kuberikan pada ibu.

Cara membuatnya gampang banget sih. Nggak perlu mesin jahit karena dijahit tangan pun bisa. Bahan-bahannya juga mudah dicari. Hanya butuh kain kanvas, benang, dan resleting.

Nggak punya kain kanvas? Bisa diganti menggunakan yang lain. Kalau bisa, pilih kain yang berbahan tebal ya biar nanti pouch-nya juga awet.

Aku memang suka sih membikin sendiri pernak-pernik seperti ini. Seru saja. Dan karena handmade, menjadikan benda ini unik dan memiliki nilai tersendiri, terutama bagi ibu yang perasaannya sangat sensitif.

—–

Untungnya, hari ibu di tahun ini jatuh di hari Minggu. Aku sudah merencanakan untuk pulang ke rumah dan merayakannya bersama ibu.

Barang-barang di atas juga bisa menjadi inspirasi kalian yang masih bingung menentukan kado untuk hari ibu. Nggak perlu beli yang mahal. Yang penting adalah bagaimana perasaan kalian saat memilih hadiah tersebut. Tentu, wajah bahagia ibu-lah yang diharapkan, bukan?

Ah, iya. Quality time di momen ini juga pasti akan seru. Nggak usah pergi ke tempat yang jauh. Luangkan saja waktu seharian di rumah untuk memanjakan ibu, pasti ibu akan senang. Hehe.

Semoga hari ibu di tahun ini menjadi hari yang menyenangkan bagi para ibu di seluruh Indonesia.

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *