Mencoba Udon di Marugame Udon
Travel

Mencoba Udon di Marugame Udon

Waktu di rumah kemarin, aku dan adekku menyempatkan diri untuk berjalan-jalan ke kota Semarang. Tujuan utamanya adalah bioskop karena ada film yang ingin kami tonton. Setelahnya, tentu makan dong. Adek sudah memberi rekomendasi tempat makan yang katanya enak.

Tempat yang dituju adalah Marugame Udon. Cabang di Semarang hanya ada satu di Mall Paragon. Letaknya, satu lantai di bawah lantai yang ada bioskopnya. Kalau dari lantai dasar, kayaknya naik dua lantai. Sorry, aku nggak tahu pastinya ada di lantai berapa soalnya kadang bingung menghitung urutan lantai di Mall. Hehe.

Mencoba Udon di Marugame Udon

Marugame Udon merupakan restoran semi self service. Jadi, kalian pesan makanannya pada koki yang langsung menyiapkan pesanan kalian. Kalau sudah, kalian bisa bawa pesanan kalian ke kasir. Nanti, akan diberi gelas kosong yang bisa kalian isi sendiri minumannya. Peralatan makannya juga harus kalian ambil sendiri ya.

Saat itu aku memilih menu Beef Curry Udon, sedangkan adekku memesan Beef Carbonara Udon. Sementara tambahan dish-nya, Ebi Tempura dan Skewered Shumai. Minumnya Ocha dong. Hehe.

Kalau pengin tahu menu lengkapnya, kalian bisa cek di aplikasi Marugame Udon. Di sana, ada informasi lengkap mengenai menu makanan yang disediakan serta cabang-cabang restoran ini di beberapa kota di Indonesia.

Mencoba Udon di Marugame Udon
Beef Carbonara Udon
Mencoba Udon di Marugame Udon
Beef Curry Udon
Mencoba Udon di Marugame Udon
Side dish-nya
Mencoba Udon di Marugame Udon
Sudah tersedia di setiap meja

Oh iya, di struk pembelian, terdapat QR Code yang bisa kalian scan menggunakan aplikasinya. Nanti, kalian akan dapat poin yang bisa dikumpulkan dan ditukarkan dengan berbagai rewards di app-nya. Tapi, scan QR ini hanya berlaku 24 jam sejak struk diberikan ya. Jadi, jangan lupa langsung scan kodenya.

Cabang yang di Semarang memiliki ruang yang cukup luas. Saat ke sana, keadaan restoran nggak terlalu ramai. Mungkin, karena jam makan siang sudah lewat. Hanya ada beberapa meja yang terisi.

Aku memilih tempat duduk di dekat jendela. Sengaja saja karena memang ingin mencari suasana sepi sambil melihat pemandangan luar dari jendela. Eh, ternyata di luar sedang hujan. Jalanan basah dan orang-orang banyak yang memakai payung dan jas hujan.

Berhubung perut sudah keroncongan, langsung deh disantap makanannya. Tapi, aku agak susah nih kalau makan mie pakai sumpit. Emang nggak bakat kayaknya. Harus aku gulung-gulung dulu biar nggak jatuh. Nah masalahnya, ternyata udon memiliki bentuk mie yang gede. Mau digulung juga susah. Jadilah aku makan sebisanya. Wkwk.

Meski satu porsi mie-nya terlihat standar banget, nyatanya bisa bikin kenyang lho. Bahkan tanpa tambahan dish. Baru habis setengah porsi saja, aku dan adekku sudah mulai merasa kenyang.

Untuk rasa sih enak ya. Sebenarnya, aku nggak terlalu sering makan masakan Jepang. Tapi, menu yang aku coba ini masih sesuai lidahku. Meski rasa manisnya terasa banget. Apa emang begitu ya rasa kari? Hehe. Belum pernah coba.

Jika minumannya pesan ocha atau lemon tea, kalian bisa re-fill sampai puas. Tapi, ambil sendiri lho ya. Jangan malas.

Mencoba Udon di Marugame Udon

Marugame Udon menjadi salah satu restoran Jepang favoritku. Menu udon-nya beragam dengan rasa yang enak dan sesuai dengan lidah orang Indonesia. Harganya masih terjangkauβ€”sepadan dengan rasa dan kekenyangannya. Sekitar 50 ribu-an untuk satu porsi menunya.

Restorannya sendiri juga nyaman untuk menikmati waktu makan bersama orang terdekat. Sendiri pun juga oke. Aku pasti akan re-visit. Tapi, bukan cabang yang di Semarang. Aku mau coba yang di Yogyakarta.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *