Menikmati Roti Bakar di Roti Bakar dan Kukus Pandawa 5
Travel

Menikmati Roti Bakar di Roti Bakar dan Kukus Pandawa 5

Dulu, aku bukan orang yang sering berwisata kuliner. Dalam satu tahun, bisa dihitung dengan jari berapa kali aku mencoba makanan baru. Kebiasaan di keluarga memang membiasakan untuk makan masakan rumah. Kalaupun harus beli, ya belinya di tempat yang sudah menjadi langganan.

Tapi sekarang, aku nggak segan mencoba yang baru. Mulai dari jajanan ringan sampai makanan berat, sudah nggak terhitung lagi jumlahnya. Bukan karena saking banyaknya makanan baru yang aku coba, melainkan aku nggak mengingat dengan baik apa saja yang sudah lidahku ini rasakan. Kecuali, jika memang makanan itu enak dan memuaskan.

Salah satu yang sedang aku gandrungi akhir-akhir ini adalah roti bakar. Seingatku, aku nggak pernah membeli roti bakar sewaktu masih tinggal di rumah dulu dan baru bisa mencobanya setelah aku berkuliah di Yogyakarta. Kasihan sekali kan hidupku. Hehe.

Beberapa hari terakhir, aku memang sedang hobi mengemil roti bakar. Hal ini karena aku sudah menemukan tempat menjual roti bakar yang enak, yaitu Pandawa 5. Tempatnya berupa kedai kecil di pinggir jalan.

Ada beberapa cabang Pandawa 5 yang tersebar di wilayah kota Yogyakarta. Kalau aku, biasanya membelinya di kedai dekat Amplaz karena tempat itu yang paling dekat dari kosku. Aku nggak membelinya secara langsung sih. Lebih suka pesan lewat Grab atau Gojek, jadi aku nggak bisa menuliskan pengalaman langsung membeli di sana.

Tetapi dari foto-foto di akun Instagram mereka, kedai Pandawa 5 terlihat cukup cozy. Memang kecil karena cuma berupa take away store. Jadi, nggak ada tempat makan dan yang ada hanya tempat menunggu antrian.

Menikmati Roti Bakar di Roti Bakar dan Kukus Pandawa 5

Menikmati Roti Bakar di Roti Bakar dan Kukus Pandawa 5

Yang membuat Pandawa 5 berbeda dari kedai jenis lainnya adalah tersedia aneka rasa roti bakar dan roti kukus. Oh, selain menjual roti bakar, mereka juga menjual varian lain, yakni roti kukus. Bedanya ya, satunya dibakar atau dipanggang dan lainnya nggak mendapat treatment tersebut.

Untuk rasa, terdapat rasa selai buah, keju, coklat, oreo, kacang, susu, tiramisu, cappucino, dan lain sebagainya. Menu lengkap beserta harga bisa kalian cek di aplikasi grab atau gojek. Mau ngomong untuk cek di Instagram-nya, tapi ternyata nggak ada di sana. Hehe.

Rasa favoritku adalah keju dan coklat. Hampir setiap beli di sana, menu itu yang aku pilih. Paling ramah di kantong sih dan yang paling cocok di lidah. Pernah  coba rasa yang lain. Enak juga kok!

Menikmati Roti Bakar di Roti Bakar dan Kukus Pandawa 5

Menikmati Roti Bakar di Roti Bakar dan Kukus Pandawa 5

Kalau porsi, gak jauh berbeda lah dengan roti bakar-roti bakar yang dijual di tempat lain. Mengenyangkan dan sangat-sangat cukup untuk mengganjal perut kosong. Terkadang, aku hanya makan ini untuk menu makan malam.

Kabar baiknya, Pandawa 5 buka dua kali dalam sehari, siang dan malam. Kalau siang, kedai ini buka dari pukul 10 pagi hingga 1 siang. Sementara malam, kalian bisa membeli mulai dari jam 5 sore hingga 2.30 dini hari. Jadi, bisa untuk menu makan siang juga.

Bila ditanya, mau beli lagi di sana? Tentu saja. Aku sudah berulang kali memanjakan lidah dengan roti bakar buatan mereka dan sangat merekomendasikannya pada kalian.

Menikmati Roti Bakar di Roti Bakar dan Kukus Pandawa 5

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *