Merawat dan Menjaga Kelembapan Bibir dengan Nivea Lip Butter
Beauty,  Lifestyle

Merawat dan Menjaga Kelembapan Bibir dengan Nivea Lip Butter

Memiliki bibir kering merupakan salah satu struggle-ku dalam ber-makeup. Aku bahkan berusaha menghindari penggunaan liquid lipstick karena akan memperjelas tekstur bibirku ini. Dan lip balm adalah benda wajib yang harus ada di dalam tasku.

Aku pun memutuskan untuk mencari produk perawatan bibir guna mengatasi masalah tersebut. Pilihanku jatuh kepada Nivea Lip Butter.

Ingredients

Cera Microcristallina, Paraffinum Liquidum, Polyglyceryl-3 Diisostearate, Aroma, Butyrospermum Parkii (Shea) Butter, Ricinus Communis (Castor) Seed Oil,  CI 77891, Prunus Amygdalus Dulcis (Sweet Almond) Oil, Glycerin, Glyceryl Glucoside, CI 77492, Aqua, BHT.

Merawat dan Menjaga Kelembapan Bibir dengan Nivea Lip Butter

Kemasan produknya seperti yang terlihat di dalam foto ya. Ini nggak berbentuk stick. Jadi, cara memakainya harus dioleskan menggunakan jari yang bersih.

Berdasarkan website resmi Nivea Indonesia, produk ini bisa digunakan sebagai perawatan bibir kering dan juga sebagai base makeup sebelum mengaplikasikan lipstik. Selain berfungsi untuk melembapkan bibir,  terdapat kandungan shea butter dan minyak almond yang membuat bibir lembut.

Terdapat tiga pilihan aroma dalam seri produk ini: Vanilla & Macadamia, Raspberry Rose, dan Blueberry Blush. Aku hanya membeli yang Vanilla & Macadamia karena kebetulan itu yang sedang promo. Hehe.

Sewaktu membuka tutup produknya, aroma manis vanilla langsung tercium. Aku suka wanginya. Manis dan lembut.

Merawat dan Menjaga Kelembapan Bibir dengan Nivea Lip Butter

Cara memakainya ya tinggal dioleskan pakai jari yang bersih. Karena tujuanku adalah untuk mendapatkan efek perawatan bibirnya, jadilah aku menggunakannya sesering mungkin, terutama sebelum tidur.

Lho kok dipakainya sebelum tidur? Ya, seperti wajah yang diberikan treatment sebelum tidur, bibir pun juga membutuhkannya. Sangat wajib malah untuk kalian yang memiliki bibir kering.

Ah iya, lip butter-nya nggak bening, namun cenderung berwarna putih susu. Kalau dipakai tipis sih nggak kelihatan. Tapi, kalau agak tebal ya sedikit terlihat putihnya.

Merawat dan Menjaga Kelembapan Bibir dengan Nivea Lip Butter

Setelah memakai produk ini, memang terasa ada yang nempel di bibir. Mau dipakai tipis juga udah terasa seperti itu, apalagi kalau dioleskan agak banyak. Saranku sih, kalau buat base lipstik, pakainya tipis saja. Soalnya kan nanti masih ditumpuk lagi sama lipstik.

Kalau aku, berhubung pakainya di rumah saja ya yang tebal sekalian. Biar awet dan nggak perlu oles-oles lagi. Hehe.

Tapi suer, ini awet banget lembapnya. Aku kan biasanya pakai sebelum tidur. Nah, pas bangun itu masih kerasa lembap banget. Dan bibir emang jadi lembut banget. Nggak pernah bibirku seenak ini. Maksudnya, beneran lembap dan lembut. Biasanya kan bibirku kering kerontang. Cenderung pecah-pecah juga.

Merawat dan Menjaga Kelembapan Bibir dengan Nivea Lip Butter

Ngomong-ngomong soal enak, aku pernah nyoba dong jilat bibirku yang baru diolesi lip butter ini. Penasaran juga bakal muncul rasa apa di lidah. Ternyata eh ternyata, nggak ada rasanya. Plain. Vanilla-nya cuma menjadi aroma saja, sesuai keterangan di produknya. Jadi, mau beli varian apapun, bedanya cuma di aromanya. Efeknya akan tetap sama untuk setiap produknya.

Harga Nivea Lip Butler adalah Rp34.700,-. Aku nggak tahu bisa dicari di minimarket terdekat atau nggak. Aku belinya secara online di official store-nya Nivea atau di sini.

Dengan harga segitu, produk yang didapatkan tergolong banyak. Sekali pakai juga hanya butuh cocol sedikit. Jadi, bisa awet banget.

Apakah aku akan re-purchase? Sure. Iyes! Haha.

10 Komentar

  • Firda

    Aku juga pakai ini tapi yang varian Raspberry. Aku suka banget sama aromanya, tapi lembapnya kurang menurutku. Di aku gak bagus kalau dipakai siang-siang apalagi pakainya tebal karena jadi kelihatan pucat gitu

    • shimisunn

      Kayaknya ini emang buat perawatan bibir deh, soalnya kalo baru dipakai memang rasanya tebal (walaupun cuma dipakai tipis). Tapi beberapa jam kemudian kayak menyerap ke bibir produknya dan jadinya lembap.
      Aku jarang sih pakai pas siang atau sebelum pakai lipstik. Tujuanku emang buat perawatan bibir jadi pakainya ya cuma malem dan pas lagi di rumah.
      Yang cepet melembapkan itu lip balm. Tapi buat aku, pakai lip balm aja gak mengatasi masalah bibir kering karena ujung-ujungnya nanti juga pecah-pecah lagi.

      • Mba TeNgu

        The power of kepepet, mba. Waktu itu keburu2 tapi kondisi kulit ga kece. Jadi langsung aja comot terus usap2 di tangan. Khusus lotion tangan doang sih kemaren nyobanya. Soalnya agak lengket rasanya

        • shimisunn

          Emang mbak. Lengket emang. Karena emang bukan buat bibir juga kan ya. Hehe..
          Kalo kepepet, biasanya aku malah pake pelembab wajah. Haha 😀

  • Ainun

    Iya nih keseringan pakai liquid lipstik bibir jadi agak2 kering, jadi aku sblum pakai lipstik selalu olesin pelembab bibir dan kalau mau tidur olesin pakai lip scrub

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *