Motif Floral Yang Nggak Membuatku Pede
Fashion,  Lifestyle

Motif Floral Yang Nggak Membuatku Pede

Aku mungkin terbilang baru menyukai dunia fashion. Namun, nggak serta merta membuatku kalap belanja barang-barang fashion. Kenyamanan dan kepantasan tetap menjadi yang utama bagiku. Dan tentu saja, semua itu berasal dari sudut pandangku.

Ada banyak trend fashion yang sudah kucoba, tapi nggak sedikit pula yang nggak menarik minatku. Misalnya saja, motif kembang-kembang atau floral.

Entah kenapa, sampai sekarang aku nggak tertarik dengan motif tersebut. Padahal, sudah cukup sering aku melihat para wanita mengenakannya, mau yang berbentuk gamis, rok, kaos, hingga celana. Mereka terlihat pantas-pantas saja memakainya.

Lalu, bagaimana denganku? Aku merasa motif floral nggak cocok di tubuhku. Terlebih jika motifnya memenuhi seluruh baju. Membayangkan untuk memakainya pun ogah.

Selain itu, aku merasa penampilanku akan bertambah jauh dewasa bila mengenakannya. Aku selalu teringat ibu-ibu di komplek tiap melihat gamis bermotif kembang. Jadi, dalam bayanganku ya aku akan terlihat seperti itu. Duh, berasa tua kan ya.

Mungkin, kalau berbentuk kemeja, aku masih mau memakainya. Itu pun harus aku lihat-lihat dulu motif bunganya gimana dan apakah akan pantas kupakai. Sementara yang lain, nanti dulu deh.

Motif Floral Yang Nggak Membuatku Pede

Tapi kalau bentuk celana, tanpa berpikir lagi, pasti langsung aku tolak. Big no banget harus pakai celana kembang-kembang untuk keluar rumah. Kalau hanya dipakai di rumah sih, aku memang cenderung cuek. Yang penting nyaman.

Mungkin, beberapa alasan itulah yang membuatku malas membeli item fashion floral. Jujur, aku hanya punya satu koleksi baju bermotif bunga. Itu pun pola gambarnya kecil-kecil dan memang full di seluruh bajunya. Dan ini atasan ya atau kemeja lumayan panjang atau bisa juga disebut tunik.

Mungkin memang aku yang belum bisa bersahabat dengan si kembang-kembang. Rasa percaya diri nggak bisa sepenuhnya muncul tiap kali mengenakan kemeja ini. Padahal, aku sudah memasangkannya dengan jeans hitam andalanku. Berharapnya sih bisa lebih pede mengingat ini juga merupakan style andalanku.

Nyatanya, nggak. Aku selalu punya alasan untuk nggak memakai item fashion tersebut. Entah itu ada baju lain yang lebih cocok atau aku yang nggak mood mengenakannya. Dan jika suatu saat aku benar-benar ingin mencobanya, akan ada alasan yang muncul untuk segera pulang dan berganti pakaian. Aneh, memang.

Tapi, mau bagaimana lagi? Inilah diriku yang punya sejuta keinginan, meskipun jelas nggak bisa mewujudkan seluruhnya. Inginnya, diri ini pantas memakai semua model pakaian.

Namun apa daya, aku dengan keunikanku ini ternyata harus berpuas diri dengan jenis fashion yang memang cocok untukku. Hehe. Sok banget ya aku. Padahal, ya memang gara-gara aku yang dasarnya pemilih.

Kalau ditanya, adakah motif bunga yang aku suka? Hmm. Mungkin, ada. Biasanya sih yang nggak memenuhi seluruh baju dan memberikan ruang polos untuk juga menonjolkan warna dasar si kain. Bisa jadi motif kembangnya hanya di satu sisi saja, seperti di bagian bawah rok.

Motif Floral Yang Nggak Membuatku Pede

Tapi, seleraku ini bisa saja berubah ya kalau menemukan pola bunga yang cantik, pas dengan model pakaiannya dan cocok aku kenakan. Nanti jika aku benar-benar menemukannya, akan aku buat artikel tentangnya. Ditunggu saja. Wkwk.

Yah, beginilah cerita singkat mengenai selera fashion-ku. Adakah dari kalian yang juga merasakan hal yang sama?

6 Komentar

  • Dyah Yasmina

    Saya sih nggak suka baju motif bunga-bunga. Kayaknya 60’s banget, deh. Eh tapi ada blouse buat ke kantor yang motif bunga-bunga. Tapi warnanya biru tua jadi nggak terasa terlalu girlie. Mungkin itu sebabnya saya beli.

    • shimisunn

      Hmm.. Berkesan vintage emang si kembang-kembang tuh. Girlie juga sih walaupun tetap tergantung modelnya. Kadang aku juga suka lho berpenampilan girlie. Cuma kok ya bunga-bunga tetep gak kerasa cocok di aku. Hehe..

  • Ahalona

    Btw diriku anaknya basic banget, seringnya polos from head to toe. Walaupun kalo warna suka ga matching wkkwk Jarang pake motif bunga-bunga tapi punya kemeja bunga2 sih, tapi ada 1 hal tentang bunga-bunga yang aku gasuka banget yaitu jilbab motif bunga.

    Pokoknya rasanya ga cocok pake jilbab motif apapun di muka pffft

    • shimisunn

      Ah iya, aku juga gak punya hijab bunga-bunga. Tapi motif lain ada sih.. hihi
      Pakai yang dirasa bikin pede aja mbak. Daripada gak nyaman kan susah sendiri jadinya..

  • Jasmi

    Sama kayak aku dulu. Style aku ya kaos atau kemeja polos, jeans dan kerudung polos yang sama warna sama baju. Even gak suka pakai baju motif apapun. Sekarang semuanya dipakai asal bagus dan keliatan kurus. hehehe ^^ termasuk motif florish gitu.. Anything, just love your style!

    • shimisunn

      Iya sih mbak. Yang penting pede aja kan ya. Tapi gimana kalo emang feeling-nya masih belum cocok sama floral? Padahal sih saya sering juga pakai motif lain, seperti kotak-kotak, stripe, dan polkadot XD

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *