My Bag Collections 2019
Fashion,  Lifestyle

My Bag Collections 2019

Jangan bayangkan koleksi yang jumlahnya mencapai puluhan ya, karena nyatanya koleksi tasku di tahun 2019 bisa dihitung dengan jari tangan. Lho, katanya mau jadi fashion blogger? Masa’ koleksinya cuma segitu?

Memang, aku berniat untuk memfokuskan blog ini pada beauty, fashion, dan lifestyle. Dan proses tersebut sedang kujalani. Tapi, nggak serta merta aku harus melalukan segalanya demi mencapai tujuan tersebut, termasuk menguras isi dompet.

As you know, barang-barang fashion itu nggak murah. Butuh puluhan hingga ratusan ribu hanya untuk membeli satu item-nya. Tentu saja, ada yang lebih mahal. Dan bagi pemilik budget pas-pasan, perlu perhitungan matang sebelum mengeluarkan uang.

Bisa dibilang di tahun ini, aku mulai belajar berhemat. Aku nggak begitu saja membeli barang-barang fashion yang kuinginkan. Harus benar-benar aku pilih mana yang paling aku inginkan dan nggak melupakan fungsi barang itu sendiri.

Karena itulah, di tahun ini koleksi tasku hanya bertambah satu. Totalnya pun sekarang menjadi lima.

My Bag Collections 2019

Ransel Hitam

Tas ini merupakan tas tertua dari koleksi yang aku sebutkan di artikel ini. Basic ransel warna hitam yang serbaguna. Dulu, ransel ini menjadi satu-satunya tas yang selalu aku pakai saat kuliah. Dan sudah memasuki tahun ke-9 sejak aku membelinya. Lama kan?

Kalau sekarang, aku hanya menggunakannya ketika pulang ke rumah. Apalagi jika bukan karena kapasitasnya yang besar? Aku bisa memasukkan kebutuhanku selama perjalanan, seperti air minum, bekal, payung, jaket, dan benda-benda lain di dalamnya.

My Bag Collections 2019

Ransel Merah

Ini masuk kategori ransel kan, meski ukuraannya nggak sebesar tas sebelumnya?

Aku lumayan sering memakainya untuk melengkapi penampilanku. Biasanya sih untuk look yang kasual karena entah kenapa ransel selalu memberikan kesan seperti itu. Dan kapasitas tas ini cukup besar sehingga akan muat dijejali beberapa barang.

My Bag Collections 2019

Shoulder Bag

Ini nih the most favorite bag. Tas ini yang paling sering aku pakai. Kenapa? Karena modelnya yang berbentuk tas bahu (agak bosan dengan model ransel) dan cantik saja disandingkan dengan semua look.

Warnanya juga manisβ€”warna pastel dengan pemberian motif di salah satu gagang tasnya. Jadi, nggak terlihat monoton kan?

Ukuran tasnya sendiri termasuk sedang, nggak kecil dan nggak terlalu besar. Sangat cocok-lah untuk jalan-jalan. Selain masih bisa memuat benda-benda penting, penampilan akan semakin chic saat mengenakan tas ini.

My Bag Collections 2019

Crochet Shoulder Bag

Tas ini aku nggak beli lho, tapi bikin sendiri. Iya, handmade by me. Hehe.

Jadi, awal mula aku kepikiran buat tas ini adalah ketika tiba-tiba aku ingin belajar merajut. Yang jenis crochet ya atau pakai satu jarum, bukan knitting yang harus pakai dua jarum. Tutorial polanya aku cari di youtube.

Hobi merajutku cuma muncul di waktu itu saja. Setelah sukses membuat satu tas, aku berhenti dan nggak lanjut lagi sampai sekarang. Kalau dilanjut, entah ada berapa banyak barang hasil rajutanku.

Aku kepikiran mau buat sweater atau selimut rajut. Tapi, harus cari benang yang benar-benar halus dan nyaman buat kulit. Dan harganya lumayan mahal. Jadi, nggak lanjut hobi ini lagi deh.

Anyways, gimana tas buatanku? Oke kan? Hehe.

My Bag Collections 2019

Tote Bag

Ini adalah satu-satunya tas yang aku beli di tahun 2019. Udah lama masuk wishlist juga sebelumnya. Aku membelinya karena memang belum ada koleksiku dengan model seperti ini sebelumnya.

Tas ini kapasitasnya lumayan besar, jadi bisa memuat banyak barang. Cocok juga bila dipakai untuk bepergian.

Aku sering memakai tas ini untuk jalan-jalan lumayan jauh atau sekadar main ke rumah teman. Eh, aku mainnya sambil menginap di sana. Jadi, aku pasti menjejalkan beberapa pakaian ke dalam tote bag ini. Dan muat lho. Hehe.

—–

Itu saja sih koleksi tasku hingga saat ini. Nggak banyak kan? Aku memang sengaja menjaga hati dan pikiran untuk nggak mudah tergoda membeli yang baru. Hehe.

Apakah koleksiku akan bertambah di tahun depan? Hmm, bisa saja. Kalau ada rezeki, kenapa nggak? Siapa tahu juga kan dapat sponsor? Wkwk. Ngarep banget!

Intinya sih manfaatkan dulu apa yang ada. Tampil stylish nggak selalu harus dengan barang baru. Bisa saja re-fashion item-item lama. Be creative and confident!

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *