Fashion,  Lifestyle

My Hijab Style

Aku memutuskan berhijab sejak memasuki masa SMA. Nggak ada yang memaksa, meski orang tua sudah menyarankan untuk berhijab lebih awal, yakni saat masuk SMP. Tapi, kala itu aku belum ada keinginan melakukannya dan niat itu baru muncul selepas SMP.

Hijab yang aku pakai di sekolah adalah tipe langsung pakai. Jadi, nggak perlu repot lagi harus menata ini itu dan juga memasang peniti yang tentu cukup membutuhkan waktu. Kegiatan tersebut menjadi tantangan tersendiri bagi diriku yang masih merupakan new hijaber. Dan aku nggak mau repot-repot melakukannya sehingga hijab langsung pakai adalah pilihan wajib bagiku.

Memasuki tahun kuliah, aku merubah gaya berhijabku. Nggak lagi mengenakan hijab langsung pakai, aku memilih tipe segiempat untuk aku pakai ke kampus. Dulu, jenis hijab ini sangat booming. Teman-teman kuliahku pun kebanyakan memakai hijab seperti ini dengan style yang hampir sama. Maklum, belum ada pashmina yang menjadi alternatif lain.

Style hijabku, meski dengan tipe hijab yang sama, mengalami perubahan dari yang awalnya lebih ribet menjadi semakin simple sekarang ini. Aku ingat bisa menghabiskan lebih dari setengah jam hanya untuk memakai hijab dan memastikannya terlihat rapi. Kalau sekarang? Nggak sampai lima menit. Heran juga dulu bisa betah pakai hijab selama itu. Hehe.

Apa perlu aku bikin tutorial hijabnya? Ini gampang banget, sih. Sekali lihat pun kalian juga pasti bisa menirukannya. Jadi, nggak perlu tutorial, kan? Aku akan share saja beberapa fotoku dengan style hijab yang hampir mirip untuk inspirasi kalian.

Mau acara formal atau non formal, gaya hijabku selalu sama. Mungkin hanya sedikit perubahan, tetapi tetap, hijab segiempat adalah andalanku.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *