Pintu Ke Mana Saja vs Kantong Ajaib 
Lifestyle,  Personal

Pintu Ke Mana Saja vs Kantong Ajaib 

Tahu Doraemon kan? Itu lho si robot kucing sahabatnya Nobita. Warnanya biru dan punya kantong kecil yang bisa mengeluarkan benda-benda ajaib.

Doraemon berasal dari masa depan yang sengaja kembali ke masa lalu untuk menolong Nobita. Makanya, kantong yang tersemat di tubuhnya dinamakan kantong ajaib karena benda-benda yang tersimpan di dalamnya juga merupakan barang-barang ajaib yang nggak mungkin ditemukan di zaman Nobita kecil.

Nah, kalau ditanya nih satu benda ajaib apa yang pengin dipunya, pasti banyak yang menjawab dengan pintu ke mana saja. Kenapa? Karena sesuai dengan namanya, barang ini bisa membawa penggunanya ke mana pun.

Pintu Ke Mana Saja vs Kantong Ajaib 

Dulu, ketika ditanya seperti itu, aku juga akan memberikan jawaban serupa. Pintu ke mana saja bisa membawaku ke tempat-tempat yang kuinginkan. Dari yang pulang kampung hanya sejangkauan kaki hingga mengunjungi patung liberty nan jauh di sana dalam hitungan detik. Keliling dunia pun bukan merupakan hal yang mustahil lagi.

Nggak perlu mikirin biaya akomodasi yang jumlahnya bisa menguras isi rekening. Nggak perlu pula mencari-cari waktu luang untuk berlibur. Tinggal ucapkan saja tujuan kita dan dalam satu langkah, kita sudah sampai di tempat tersebut. Praktis sekali, bukan? Hehe.

Namun, itu jawabanku dulu sebelum aku dengar jawaban berbeda dari salah satu temanku yang membuatku meng-copy-paste pernyataannya. Haha. Dulu, aku memang orang yang mudah terpengaruh. Apalagi, saat itu dia adalah idolaku. Wkwk.

Jadi, ketika sekarang ditanya pertanyaan yang sama, aku akan jawab dengan kantong ajaib.

Tapi kan cuma boleh pilih satu?

Lho, kantong ajaib bukannya juga satu barang? Isi di dalamnya saja yang bermacam-macam. Hehe.

Pintu Ke Mana Saja vs Kantong Ajaib 

Selain bisa memuat pintu ke mana saja, ada barang-barang lain yang tersimpan di dalam kantong ajaib. Yah, meski nggak semuanya akan terpakai sih. Banyak juga benda ajaib milik Doraemon yang nggak penting dan bisa digantikan oleh barang lain. Contohnya, baling-baling bambu. Daripada terbang begitu kan lebih praktis pakai pintu ke mana saja. Nggak masuk angin juga jadinya. Haha.

Fungsinya yang bisa menampung segala jenis barang memang patut diacungi jempol. Jadi ingat tas Hermione yang sudah disihir sehingga bisa muat banyak barang. Duh, kok malah jadi bahas Harry Potter?!

Intinya, si kantong ajaib lebih enak dibawa-bawa. Bisa disembunyikan juga, jadi barang-barang ajaibnya tetap aman. Pintu ke mana saja pun bisa dikeluarkan di mana saja.

Tapi sayangnya, ini semua baru angan-angan alias masih menjadi khayalan tingkat tinggi. Keberadaan kantong ajaib, beserta benda-benda ajaib, termasuk si pintu ke mana saja, agaknya hanya bisa ditonton lewat kartun Doraemon.

Apakah mungkin kisah Doraemon terealisasi menjadi kenyataan? Hmm, sepertinya agak sulit sih. Mungkin, beberapa abad dari sekarang akan muncul teknologinya. Dan hebat, jika Doraemon masih ada di zaman itu.

Satu benda milik Doraemon apa yang ingin kalian punya? Aku sih kantong ajaib. Bagaimana dengan kalian?

Pintu Ke Mana Saja vs Kantong Ajaib 

8 Komentar

  • dewi apriliana

    Baling Baling Bambuuu… kayaknya enak sekali bisa terbang tanpa beli tiket yang sekarang harganya selangiit. Tapi baling baling bambunya kuat tidak ya membawa badan emak emak yang makin bulet ini 🙂

  • Fanny F Nila

    Hahahaha tdnya aku jg pilih pintu kemana saja. Tp setelah baca penjelasanmu, kyknya aku jg milih kantong ajaib aja lah :p. Secara aku rutin traveling, jd kalo punya alat yg bisa membawa kemana aja sekejab mata, itu anugrah banget siiiih :p. Ga ush mikirin biaya tiket pesawat dan bisa, udh sampe ditempat yg Dimau hahahaha. Ngayaaaal ajaaaa 😀

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *