Review Foundation Ultima II Wonderwear Makeup
Beauty,  Lifestyle

Review: Foundation Ultima II Wonderwear Makeup

Sebenarnya sudah cukup lama aku coba Foundation Ultima II Wonderwear Makeup ini. Tapi, baru ada kesempatan menulis review-nya sekarang. Apalagi kalau bukan karena penyakit malas yang melanda beberapa bulan kemarin? Akibatnya, blog ini menjadi terbengkalai dan kepikiran buat aku tutup. Untung saja nggak ya karena kalau mood nulis balik lagi, di mana aku bisa meluapkan unek-unek?

Anyways, Ultima II adalah brand lokal ya. Merek ini sudah terkenal dengan produk-produk makeup-nya yang bagus dan banyak digunakan para MUA di luar sana. Sebagai pecinta makeup, seperti sebuah keharusan mencoba brand ini. Dan foundation ini menjadi produk pertama Ultima II yang aku coba.

Packaging-nya sangat simple. Hanya berupa botol persegi panjang dengan tutup berwarna silver. Di bagian depan, hanya tertulis nama produknya tanpa tambahan desain lain. It’s so so basic.

Sementara di bagian belakang, ada keterangan produk dengan tulisan yang kecil-kecil banget. Mana warnanya cokelat pula—hampir menyerupai warna foundie-nya—jadi agak susah untuk dibaca. Saranku sih lebih baik diganti dengan warna kontras, seperti hitam, agar nggak sulit dibaca penggunanya.

Review Foundation Ultima II Wonderwear Makeup

Ujung botol ada pump-nya ya, jadi tinggal ditekan untuk mengeluarkan produknya. Biasanya aku kocok dulu sebelum dipakai. Biar tercampur rata.

Yang pertama kali menarik perhatianku adalah baunya. Ada bau kimia yang strong banget yang bercampur dengan sedikit fragrance. Aku nggak begitu suka wanginya.

Tekstur foundation-nya sendiri agak kental. Aku pikir akan lebih ke cair karena waktu aku intip di botol kacanya, produknya itu cenderung cair. Dan dengan tekstur seperti ini, aku menduga coverage-nya lumayan baik.

Review Foundation Ultima II Wonderwear Makeup

Nah, foundie ini cepat banget nge-set-nya, jadi harus cepat-cepat di-blend. Kalau nggak ya bakal belang-belang nanti wajahnya. Hehe. Triknya, aplikasikan di satu titik dulu. Setelah itu di-blend, kemudian baru beralih ke bagian wajah lain.

Coverage-nya lumayan bagus lho. Tergolong ke medium to high coverage. Bisa di-build up juga karena produk ini terasa ringan di wajah. Jadi, kalau mau pakai dua layer, masih oke-lah dirasa di kulit. Nggak berat.

Finish look-nya, seperti yang tertulis di deskripsi, adalah semi matte. Cenderung satin finish sih tergantung produk complexion yang dipakai sebelumnya.

Hasil blending-nya juga bagus banget dilihatnya. Cuma di bagian kulit yang kering, terlihat cakey di sana. Jadi, benar-benar dilembabkan dulu wajahnya sebelum memakai produk ini.

 

Foundation ini nggak oxidize sih di aku. Dan juga setelah selesai dipakai, akan terasa lengket saat disentuh. Karena itu, penggunaan bedak wajib banget dilakukan. Tipis-tipis saja agar lengketnya itu hilang.

Tapi aku harus acungi jempol untuk ketahanan produknya. Awet banget dipakai seharian. Kena air juga tetap stay foundie-nya. Sangat cocok nih dipakai di acara-acara dengan waktu lama. Hanya perlu sedikit touch up untuk menghilangkan minyak.

Yang paling mengecewakan adalah pilihan warnanya. Ada 9 shade warna yang satu dengan lainnya hampir serupa. Dan saat aku cek di situs resmi Ultima II, warna-warnanya cenderung pink atau lebih cocok di tone kulit yang cool. Pantas saja di aku produknya jadi terlihat abu-abu. Ternyata beda tone toh.

Di foto memang nggak terlalu terlihat. Malah kelihatan bagus kan. Ya, karena warna yang kupilih nggak jauh beda dari warna kulitku, jadi nggak terkesan belang. Tapi kalau dilihat langsung, baru deh ketahuan abu-abunya.

Review Foundation Ultima II Wonderwear Makeup

Aku cek dong produk foundation lain milik Ultima II. Masa’ nggak ada yang untuk tone kulit warm? Ada satu lagi, ternyata, dari seri Wonderwear juga. Namanya Wonderwear Stay Last Makeup. Dan aku lihat, pilihan warnanya, sepertinya, akan ada yang cocok untuk tipe warm tone.

Harga produknya lumayan mahal sih, Rp200.000,- di situs resminya. Memang, produknya bagus dan awet. Tapi, rada kemahalan buat kantong pas-pasan sepertiku. Hehe.

Apakah aku akan re-purchase? No. Shade warnanya nggak ada yang nyambung di kulitku XD

10 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *