Review Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water
Beauty,  Lifestyle

Review: Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Siapa sih yang nggak tahu micellar water? Semenjak kemunculannya beberapa tahun lalu, produk ini seolah menjadi salah satu andalan dalam urusan bebersih makeup. Yang mau aku review kali ini adalah Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water.

Ini memang bukan produk baru. Namun, bila dibandingkan dengan micellar water Garnier yang lain (warna pink dan biru), produk ini keluar belakangan. Dan tentu saja, dengan formula yang berbeda dari para pendahulunya.

Ingredients

Aqua/ Water, Cyclopentasiloxane, Isohexadecane, Argania Spinosa Oil/ Argania Spinosa Kernel Oil, Benzylalcohol, Benzyl Salicylate, Butyl Methoxydibenzoylmethane, CI 60725/ Violet 2, Decyl Glucoside, Dipotassium Phosphate, Disodium Edta, Ethylhexylmethoxycinnamate, Ethylhexyl Salicylate, Geraniol, Haematococcus Pluvialis/ Haematococcus Pluvialis Extract, Hexylene Glycol, Limonene, Linalool, Pentaerythrityl Tetra-Di-T-Butyl Hydroxyhydrocinnamate, Polyaminopropyl Biguanide, Potassium Phosphate, Sodium Chloride, Parfum/ Fragrance.

Review Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Sesuai namanya, produk ini mengandung minyak, tepatnya Argan Oil. Kandungan bahan ini yang diklaim selain bisa melarutkan makeup membandel, juga bisa untuk menutrisi kulit.

Desainnya mirip dengan micellar water Garnier yang lain. Botolnya berupa plastik bening dengan tutup berwarna broken white. Kalian bisa melihat jelas produknya yang berupa cairan.

Ada dua lapis cairan di sana. Lapisan bawah berwarna bening, sementara di atasnya terdapat lapisan berwarna kekuningan yang kemungkinan besar adalah si minyaknya. Kalian harus mengocok produknya sebelum digunakan agar kedua bahan tersebut tercampur dan efektivitasnya lebih maksimal.

Berbeda dengan micellar water pink dan biru yang tanpa bau, begitu membuka tutupnya akan tercium bau segar seperti lemon. Tenang, nggak menyengat kok baunya. Justru, aku suka dengan bau-bau segar seperti ini. Hehe.

Review Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Untuk keefektifan produknya sendiri, aku merasa memang micellar oil-water ini lebih baik dari pendahulunya. Makeup lebih cepat hilang tanpa harus bolak-balik diusapkan ke wajah. Lebih hemat waktu dan nggak perlu menghabiskan banyak produknya dalam sekali pakai.

Setelah dibersihkan, wajah akan terasa kesat karena sekaligus menghilangkan minyak yang ada di wajah. Tapi masih terasa nyaman kok. Apalagi sewaktu terkena air, nggak ada perbedaan rasa di kulit wajahku.

Biasanya, setelah memakai micellar water atau produk makeup remover, memang kulit terasa kesat, namun berubah licin begitu kena air. Karena itulah, aku jadi malas langsung lanjut untuk mencuci muka. Aku tunggu dulu sekitar 15 menit atau lebih sembari menunggu si kulit pulih dari sensasi β€˜kesat’-nya.

Nah, micellar oil-water ini nggak seperti itu. Kulit wajah masih terasa sama sebelum dan saat terkena air. Aku suka nih karena beneran bisa memangkas waktu bebersih makeup.

Review Garnier Micellar Oil-Infused Cleansing Water

Harga produknya adalah Rp44.000,- untuk ukuran botolΒ  terkecilnya, yakni 125 ml. Ukuran lebih besar tentu lebih mahal ya. Kalian bisa beli di minimarket terdekat atau bisa beli di online store favorit kalian.

Harganya memang lebih mahal dari micellar water pink dan biru. Namun, harga tersebut sebanding dengan kegunaan produknya yang lebih efektif. Aku juga merasa lebih hemat karena nggak habis-habis walaupun sudah sering banget dipakai.

Apakah aku akan re-purchase? Definitely, yes. This is my favorite makeup remover. Praktis, cepat, dan hemat. Hehe.

2 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *