Review Pixy Blush On
Beauty,  Lifestyle

Review: Pixy Blush On

Entah sejak kapan, menggunakan blush on menjadi salah satu step wajib dalam rutinitas makeup harianku. Padahal, dulunya aku nggak suka pakai perona pipi karena terlihat nggak natural. Aku hanya pakai pelembab, sunblock, bedak, lipbalm, lipstik, and that’s it! So simple, right?

Tapi ternyata, penggunaan blush on yang natural akan semakin mempercantik penampilanku. Salah satu produk favoritku adalah dari brand lokal, yaitu Pixy Blush On.

Packaging produknya sangat mirip dengan palette eyeshadow-nya. Berwarna pink berkilau di bagian tutupnya dengan diberi celah lumayan besar untuk melihat warna dari blush on-nya. Tentu, diberikan juga brush kecil agar memudahkan pengaplikasiannya. Dan bisa juga berkaca, meskipun nggak terlalu jelas karena memang nggak disertai cermin.

Ini merupakan palette satuan dengan hanya ada satu warna di sana. Shade warnanya sendiri ada 4, yakni Carnation Bloom, Innocent Pink, Orange Salmon, dan Passion Rose.

Review Pixy Blush On

Waktu sekilas melihat produknya, akan ada glitter yang berkilauan di sana. Itu artinya, produk ini bukanlah matte blush on. Tapi, tenang. Glitter-nya nggak gede kok atau micro glitter alias glitter yang kecil-kecil banget.

Aku membeli dua warna, Innocent Pink dan Passion Rose. Innocent Pink memiliki warna yang lebih cerah dan warnanya cenderung ke arah peach. Sementara Passion Rose lebih gelap dengan warna dusty pink/ ungu yang lebih dominan.

Review Pixy Blush On

Aku mengaplikasikan produk ini di atas tulang pipi. Jadi, aku sapukan produknya dari area cheekbone ke arah luar hingga mendekati area atas telinga. Ini adalah spot favoritku.

Aku sangat suka dengan hasilnya. Pigmentasi warnanya memang nggak keluar banget yang mana justru aku suka karena aku bisa build up warna blush on-nya di pipiku. Jika ingin bergaya natural, aku sapukan tipis saja. Dan bila ingin lebih bold, tinggal tambah layer-nya hingga sesuai keinginan.

Tapi memang, warna-warna cerahnya akan lebih cocok untuk mereka yang berkulit putih. Warnanya nggak bisa mantap keluar di kulit sawo matangku, seperti si Innocent Pink. Jadi saranku, jika kalian berkulit sawo matang, lebih baik beli warna-warna gelapnya saja.

Kalau dari swatches-nya di foto di bawah ini, kedua shade blush on yang kubeli memiliki warna yang hampir senada. Kayaknya karena efek cahaya deh. Atau kameranya yang nggak bagus. Wkwk. Yang jelas sih kedua warna tersebut berbeda. Lebih kentara yang Passion Rose jika diaplikasikan ke pipi.

Review Pixy Blush On

Micro glitter dalam produknya ternyata semakin mempermanis area pipiku. Ini bukan glitter yang kentara dalam sekali lihat, tapi lebih ke glitter yang bisa memberikan glow alami ke kulit. Glowing-nya juga nggak memperjelas tekstur di wajah. I really like it!

Dengan hasil yang seperti ini, Pixy blush on bisa cocok dipakai harian maupun saat menghadiri event-event khusus. Namun, bila tampilan makeup kalian bold banget, sebaiknya cari blush on lain dengan pigmentasi warna yang lebih mentereng.

Harga blush on ini adalah Rp37.000,-. Aku membelinya secara online. Tetapi, kalian bisa cari produknya di toko kosmetik langganan kalian atau secara online di situs resminya atau di mana pun online store favorit kalian.

Apakah aku akan re-purchase? Maybe, yes. Aku suka hasilnya untuk daily makeup look-ku. Tapi, aku tetap keep produk lain yang memiliki pigmentasi oke untuk tampilan yang lebih bold.

Satu Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *