Review Purbasari Hydra Series BB Cream Brightening Cool
Beauty,  Lifestyle

Review: Purbasari Hydra Series BB Cream Brightening Cool

Dengan semakin meluasnya pamor BB Cream, maka nggak heran jika banyak brand, baik di dalam maupun luar negeri, yang menciptakan produk serupa. Produk yang diklaim praktis ini memang menarik minat kaum hawa. Kandungan mosturizer dan foundation dalam satu produk pun menjadi pemersingkat waktu bagi mereka yang selalu ingin tampil cantik.

Untuk merek lokal sendiri, berbagai nama brand besar sudah mengeluarkan produk jenis ini. Nah, kali ini aku akan membahas salah satunya, yakni Purbasari Hydra Series BB Cream Brightening Cool.

Ingredients

Aqua, Cyclopentasiloxane, Cl77891, Zinc Oxide, Butylene, Glycol, Cyclomethicone, Dimethicone, Polymethyl, Methacrylate, Lauroyl Lyxine, Octyl Methoxycinnamate, Cl77492, PEG-10 Dimethicone, Menthyl Lactate, Ethanol, Butyloctyl Salicylate, Sorbitan Olivate, PEG/PPG-18/18 Dimethicone, Hydrogen Dimethicone, Dimethicone Crosspolymer, Cl77491, Sodium Chloride, Parfum, C9-15 Fluoro Alcohol Phosphate, Pachyrrhizus Erosus Root Extract, Phenoxyethanol, Aluminum Hydroxide, Dimethicone/Vinyl Dimethicone Crosspolymer, BHT, Tocopheryl Acetate, Cl77499, Lactic Acid, Methylparaben, Cyclotetrasiloxane, Dimethiconol, Talc, Ethylparaben, Propylparaben, Butylparaben, Dimethylmethoxy Chromanol.

Dilihat dari namanya, sudah jelas jika BB Cream ini masuk ke kategori Hydra Series. Tolong, bedakan ya dengan yang Daily Series. Bisa dibilang, Hydra Series merupakan produk makeup profesional mereka.

Warna yang digunakan pun berbeda untuk dua seri tersebut. Seri Daily menggunakan warna putih dan pink. Sementara seri Hydra didominasi warna hitam dan gold. Lebih elegan jatuhnya dan aku suka!

Review Purbasari Hydra Series BB Cream Brightening Cool

BB Cream ini disimpan di wadah berbentuk tube, namun dengan pump di ujungnya. Jadi, kalian harus tekan pump-nya untuk mengeluarkan produknya. Jangan hanya dipencet-pencet tube-nya karena nggak akan berhasil.

Tekstur produknya nggak cair. Justru, seperti krim dan cenderung padat. Awalnya, aku kira produknya bakal susah di blend dan saat dikeluarkan dari wadahnya pun rada susah karena tekstur produknya itu.

Namun setelah diaplikasikan ke wajah, ternyata bisa membaur dengan baik. Aku bahkan puas banget dengan hasilnya. Yah, walaupun di area hidung blendingan-nya nggak sebagus area wajah yang lain.

Untuk warnanya sendiri, BB Cream ini tersedia dalam dua warna, yaitu natural dan honey beige. Dari yang aku lihat dari fotonya sih, honey beige lebih kuning dari yang shade natural. Dan yup, aku membeli yang honey beige karena kulitku termasuk tone warm atau lebih ke arah kuning.

Dari pengalaman menggunakan beberapa BB Cream lokal, pilihan warnanya nggak banyak dan nggak ada yang cocok sama tone kulitku. Seringnya, keputihan dan malah terlihat abu-abu. Jadi, aku nggak punya ekspektasi tinggi pada merek Purbasari ini, apalagi hanya ada dua shade warna.

Tapi ya, ternyata hasilnya jauh di atas perkiraanku. Warnanya bisa masuk ke kulitku dan nggak terlihat keputihan juga. Seneng banget deh akhirnya ada produk lokal yang bisa aku pakai. Hehe.

Review Purbasari Hydra Series BB Cream Brightening Cool

Kalau soal pigmentasi warna, BB Cream ini nggak bisa menutup bekas-bekas jerawat di wajah. Aku malah lebih suka yang begini karena aku termasuk pecinta natural look. Aku lebih suka produk-produk ringan dan nggak menutupi keunikan wajahku alias si bopeng-bopeng jerawat. Wkwk.

Finish look-nya adalah matte, sesuai yang tertulis di produknya. Aku sih merasa hasilnya nggak benar-benar matte di aku. Tapi, nggak apa-apa. Justru, terlihat normal dong kulit wajah yang nggak terlalu matte.

Ah, ternyata produk ini ada cooling agent-nya. Pantas rasanya adem waktu awal dipakai. Tentunya, nggak bisa bertahan lama ya. Paling sekitar 10 menit di awal pemakaian.

Harga produk ini sekitar Rp55.000,- dan menurutku, tergolong masih terjangkau. Kalian bisa membelinya di toko kosmetik atau melalui situs penjualan online resminya di sini.

Aku sangat merekomendasikan produk ini bagi kalian-kalian yang sedang mencari BB Cream lokal, terutama dengan jenis kulit sepertiku. Oh iya, kulitku termasuk normal to oily. Tapi tetap, aku harus prepare dulu wajahku dengan mosturizer sebelum mengaplikasikan produk ini.

Apakah aku akan membeli lagi si Purbasari BB Cream? Iya, kalau sudah habis. Hehe.

4 Komentar

  • Roem Widianto

    Kepo banget nih, pengen cobain BB cream nya Purbasari ini. Tapi belinya tunggu BB cream yang di rumah habis dulu. Hehehe.
    Kita samaan nih, Mbak, lebih suka tampilan yang natural aja. Gak perlu bingung nutupin bekas jerawat yang membandel, padahal mukaku penuh dengan bekas jerawat lho, Mbak.

    • shimisunn

      Tos dulu dong. Aku juga ada beberapa bekas jerawat. Dan karena kalau pakai foundation/bb cream selalu tipis, bekasnya masih kelihatan sih. Tapi gak masalah lah. Yang masalah justru kalo pakai tebel. Rasanya gak alami aja mukanya. Hehehe

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *