Review Viva Cosmetics Perfect Look CC Foundation
Beauty,  Lifestyle

Review: Viva Cosmetics Perfect Look CC Foundation

Aku agak bingung membuat opening untuk artikel ini, jadi langsung saja ya. Aku akan me-review salah satu produk lokal dari brand yang sudah nggak asing lagi bagi masyarakat Indonesia, yakni Viva Cosmetics Perfect Look CC Foundation.

Dari namanya, sudah ketahuan kan kalau produk ini fungsinya hampir sama dengan foundation. Nggak hanya untuk meratakan warna kulit di wajah, produk ini juga mengandung bahan-bahan yang bagus untuk kulit. Ada Super BotanicalΒ  Extract, Vitamin E dan Honey Extract Collagen.

Kabar baiknya, produk ini sudah mengandung SPF 35 PA+++. Seperti yang kalian tahu, SPF sangat-sangat dibutuhkan untuk melindungi kulit dari paparan sinar UV matahari. Jadi, nggak perlu lagi memakai produk ber-SPF lain.

CC Foundation ini diklaim memiliki 10 benefits yang bisa kalian baca melalui foto di bawah ini.

Review Viva Cosmetics Perfect Look CC Foundation

Produk ini dikemas dalam bentuk tube dengan warna hitam dove dan gold sebagai variasinya. Kombinasi warna ini terlihat mewah dan menunjukkan kesan yang lebih baik dibandingkan produk-produk daily series Viva yang lain.

Viva memang sudah terkenal dengan produk-produknya yang berbau khas. CC foundation ini pun seperti itu. Wangi khas Viva tercium begitu aku mengeluarkan produknya. Nggak terlalu menyengat sih baunya.

Tekstur CC foundation-nya sendiri lumayan thick. Dengan konsistensi seperti ini, awalnya, aku menduga produknya akan susah di-blend. Tapi nyatanya, nggak sama sekali. Blending produknya bagus banget di wajah. Terlihat menyatu dengan kulit, meski di bagian hidung hasilnya nggak sebagus area lain.

Coverage-nya termasuk light to medium. Jadi, ini nggak bisa menutupi bekas jerawat ya. Tapi bagi yang suka tampilan natural dan nggak suka pakai produk dengan coverage tebal, CC foundation ini patut dicoba. Terasa ringan pula di kulit wajah.

Review Viva Cosmetics Perfect Look CC Foundation

Sayangnya, produk ini hanya punya satu shade warna. Warnanya pun lebih condong ke cool tone which is nggak cocok dengan tone kulitku. Walaupun nggak yang belang banget, tapi tetap saja terlihat bedanya. Apalagi produknya termasuk yang gampang teroksidasi. Siap-siap deh warnanya berubah gelap dibandingkan awal pemakaian.

Finish look-nya bukan matte. Lebih ke satin sih. Jadi, kulit terlihat glowing. Tapi ini glowing yang natural ya. Cantik menurutku hasilnya.

Di situs resminya, produk ini dibandrol dengan hargaΒ  Rp 40.300,-. Termasuk murah mengingat kepraktisan penggunaannya. Kalian bisa membelinya secara online di situs resminya atau di online store favorit kalian.

Apakah aku akan re-purchase? Hmm, kayaknya nggak sih. Sebenarnya aku suka dengan produknya dan hasilnya di wajahku. Hanya saja variasi warnanya kurang beragam. Mana nggak cocok pula dengan tone warna kulitku. So, no. Mau coba produk lain saja. Hehe.

14 Komentar

    • shimisunn

      Waduh, maaf kak. Nanti di update lagi ya untuk foto mukanya. Tapi bagus kok hasilnya di wajah. Cuma ya itu warnanya gak cocok di aku.

      • shimisunn

        Iya. Di kulitku juga jadi abu-abu kak karena gak cocok dengan tone kulitku. Semoga ada upgrade variasi warna ya ke depannya.

    • shimisunn

      Iya, sayang banget emang cuma ada satu warna. Semoga viva mau update dengan menambah variasi warna lain.
      Mungkin bisa coba purbasari bb cream. Itu juga bagus produknya dan ada dua pilihan warna. Aku udah pernah bikin reviewnya di blog ini juga.

    • shimisunn

      Iya. Hampir sama sih kak. Finish look-nya juga gak beda jauh. Tapi kalau purbasari ada dua variasi warna, sementara viva ini cuma satu.

      • Firda

        Aku lumayan penasaran sama ini, katanya bagus dan enteng pas dipakai. Kayaknya aku mau masukin wishlist dan mau beli kalo BB cream ku udah habis. Tapi aku takut gak match ke skintone ku karena ini lebih ke cool tone, but let’s give it a try

        • shimisunn

          Enak dipakai sih produknya. Hasilnya juga bagus. Cuma memang warnanya hanya ada satu dan cool tone pula. Di aku sih jadi abu-abu. Tapi masih okelah buat dipakai keluar rumah karena warnanya gak kontras banget sama warna kulitku yang lain.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *