Tetap Hangat dan Stylish di Musim Hujan
Fashion,  Lifestyle

Tetap Hangat dan Stylish di Musim Hujan

Di awal bulan Desember ini, hujan mulai mengguyur wilayah Yogyakarta. Setelah berhari-hari dilanda suhu ekstrem yang panasnya terasa menyengat, akhirnya hujan pun turun. Tentu, hal ini disambut gembira. Selain bisa mendinginkan suhu udara, hujan ini juga menjadi pertanda bahwa pergantian musim telah dimulai. Musim hujan akan tiba.

Jika boleh memilih, musim peralihan seperti ini adalah favoritku karena cuaca tidak sepanas di musim kemarau dan hujan tidak sesering di musim hujan. Orang-orang pun masih bebas melakukan aktivitas hariannya tanpa repot harus membawa payung demi menghindari hujan atau terik sinar matahari. Tetapi jelas, itu nggak mungkin terjadi. Musim kemarau pasti berlangsung, begitu pula dengan musim hujan. Yang bisa kita lakukan hanya beradaptasi dengan keadaan alam.

Di musim hujan, suhu udara akan menjadi dingin, bahkan sangat dingin untuk wilayah dataran tinggi. Rasa dingin bisa cepat menyebar ke seluruh tubuh dan efeknya adalah sensasi kedinginan. Bagi orang-orang yang nggak tahan dingin sepertiku, rasa dingin itu terasa semakin ngilu. Tak hanya sekali aku menggigil merasakan hawa dingin yang ternyata tak mampu ditolerir tubuhku.

Nah, untuk menjaga suhu tubuh tetap hangat namun tetap ingin tampil stylish, aku punya beberapa tips item fashion yang bisa kalian kenakan.

Tetap Hangat dan Stylish di Musim Hujan

Jeans

Jeans merupakan bahan yang cukup tebal sebagai penghalau dingin. Gunakan celana jeans untuk melindungi kaki. Jika nggak suka tampilan tomboi, bisa menggunakan rok berbahan jeans. Memang bahan ini cenderung terasa berat ketika dipakai, apalagi kalau sudah kena cipratan hujan. Namun, jeans tetap menjadi pilihan terbaik bila ingin bepergian di musim hujan.

Tetap Hangat dan Stylish di Musim Hujan

Legging

Bila jeans dirasa masih kurang hangat atau kalian sedang menghadiri acara-acara resmi yang nggak memungkinkan memakai jeans, maka gunakan celana legging sebagai lapisan dalam bawahan yang sedang kamu kenakan. Eits, jangan salah. Legging nggak hanya dipakai jadi dalaman rok, tetapi juga bisa sebagai pelapis celana. Dengan begitu kalian tetap hangat, entah itu mau bergaya tomboi atau feminin.

Tetap Hangat dan Stylish di Musim Hujan

Coat atau Blazer

Beberapa tahun terakhir ini sedang tren gaya berpakaian yang bertumpuk atau berlapis. Kalian bisa mengikuti tren dan tetap hangat dengan mengenakan coat atau blazer sebagai outer. Untuk bagian dalamnya, kalian bebas mau pakai kaos dan blouse favorit kalian karena statement look kali ini adalah si outer-nya.

Tetap Hangat dan Stylish di Musim Hujan

Oversized Jacket

Oversized jacket pun bisa kalian jadikan statement look. Ukurannya yang kebesaran, tentu, menjadi daya tarik tersendiri bagi orang-orang yang melihat. Nggak harus dipadupadankan dengan celana karena kalian yang bergaya feminin pun tetap cocok mencobanya. Dan jangan lupa, pilih jaket berbahan tebal agar bisa terlindung dari hawa dingin.

Tetap Hangat dan Stylish di Musim Hujan

Sneakers

Ada yang bilang kalau musim hujan sebaiknya memakai sandal. Ada juga yang bilang, lebih baik pakai sepatu. Kalau menurutku, pilihan paling pas ya sepatu. Sepatu lebih bisa menutup kaki sehingga udara dingin nggak seenaknya bersentuhan dengan kulit yang terbuka bila mengenakan sandal. Jangan lupakan kaos kaki agar semakin hangat.

—–

Ini hanya beberapa tips yang bisa aku berikan. Kalian bisa mencobanya dan cari yang paling nyaman di diri kalian. Dan yang lebih penting dari semua yang aku tulis di atas adalah selalu menjaga kondisi tubuh tetap prima. Apapun tindakan preventif yang dilakukan, jika badan sedang nggak fit, ya tubuh tetap merasa nggak nyaman.

Karena itu, selalu jaga kesehatan ya.

6 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *