Tips Memakai Jeans Bagi Pemilik Paha Besar
Fashion,  Lifestyle

Tips Memakai Jeans Bagi Pemilik Paha Besar

Jeans merupakan salah satu item fashion yang nggak lekang oleh waktu. Meski modelnya kian hari kian beragam, jeans tetaplah menjadi must have item, terutama bagi penyuka gaya simple dan kasual.

Namun, nggak semua tipe jeans cocok dikenakan untuk pemilik bentuk tubuh tertentu, misal wanita yang memiliki paha besar. Oleh karena itu, aku akan share beberapa tips bagi kalian pemilik paha besar yang ingin tetap tampil chic dengan jeans.

Tips Memakai Jeans Bagi Pemilik Paha Besar

Hindari Tipe Skinny Jeans

Seperti yang kalian tahu, tipe skinny jeans adalah tipe jeans yang membalut ketat kaki pemiliknya. Jenis jeans ini sangat nggak direkomendasikan untuk kalian yang berpaha besar karena akan memperjelas lekuk kaki kalian.

Terlebih jika bahan yang digunakan nggak tebal, paha besar kalian akan semakin menjadi perhatian. Jadi, hindari pemakaian tipe jeans ini ya, girls.

Tips Memakai Jeans Bagi Pemilik Paha Besar

Gunakan Straight Leg Jeans atau Boyfriend Jeans

Berbeda dari skinny jeans, straight leg jeans nggak akan terlalu menempel ketat di kaki kalian. Terlebih boyfriend jeans yang memang bergaya longgar.

Tipe-tipe jeans seperti ini bisa menutupi paha besar kalian. Siluet kaki kalian nggak akan terlalu kentara karena tertutupi model longgar dari jeans-nya. Kalian pun bisa bebas bergerak.

Tips Memakai Jeans Bagi Pemilik Paha Besar

Pilih Warna Gelap

Warna gelap memang sahabat bagi para pemilik tubuh yang cenderung oversized. Warna-warna seperti hitam, abu-abu tua, dan biru tua akan membantu menguruskan tubuh kalian. Ini hanya ilusi mata ya, bukan menguruskan dalam arti sebenarnya.

Kaki kalian akan terlihat ramping. Dan efek lainnya bisa memberikan kesan panjang. Sangat cocok juga nih buat pemilik kaki besar dan yang kebetulan juga bertubuh nggak terlalu tinggi (aku dong, hehe).

Tips Memakai Jeans Bagi Pemilik Paha Besar

Outwear Will Really Help

Outwear yang dikenakan sebaiknya panjang ya karena tujuannya untuk menutupi paha dan mengalihkan perhatian pada item ini. Alahkah baiknya, pilih outwear yang panjangnya minimal sepaha kalian, bisa dalam bentuk kardigan, coat, light coat, dan lain-lain.

Kalian bebas mengancingkan si outwear atau nggak. Dalaman bajunya mau dimasukkan ke celana atau nggak, itu juga terserah. Yang pasti, ukuran outwear-nya panjang.

Tips Memakai Jeans Bagi Pemilik Paha Besar

Atasan Panjang

Kalau kalian nggak suka pakai outwear atau sedang malas mengenakannya, kenakan atasan panjang, contohnya tunik dan kemeja panjang. Pastikan panjangnya bisa menutupi sebagian besar paha, jika nggak mau paha besar kalian terekspos.

Lebih baik lagi jika bahan yang kalian pakai nggak kaku dan cenderung lemas. Perhatian orang-orang pasti akan tertuju pada item atasannya daripada apa yang kalian pasangkan sebagai bawahannya. Item ini juga akan mempercantik penampilan kalian.

—–

Jeans pasti bisa dikenakan oleh pemilik tubuh apapun, entah dia slim atau oversized. Kuncinya adalah cari tipe jeans yang sesuai dengan bentuk tubuh kalian dan yang membuat penampilan kalian lebih stunning. Jangan paksakan, jika memang itu nggak nyaman dan justru menghilangkan kepercayaan diri kalian.

Namun terlepas dari itu semua, mulailah untuk lebih mencintai diri kalian sendiri. Dengan begitu, kalian akan menemukan style yang ‘kalian banget’.

Semoga tulisan ini membantu.

4 Komentar

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *